cara menggunaan soflents untuk yang pemula

CARA MENGGUNAKAN SOFLENTS UNTUK PEMULA KALI

HALOO guys aku punya tips buat kalian yang lagi bingung cara memakai soflen, apalagi kalian belum pernah menggunakan soflen sebelumnya..
kalian harus tahu kalau kecantikan dan keindahan adalah hal yang sangat penting bagi seseorang wanita..
untuk mempercantik dan memperindah wajah wanita perlu make up, dan Acssesoris lainnya..
salah satunya yang harus diperindah adalah mata, karena mata juga harus terlihat indah dan lensa kontak mata atau soflen adalah jawabannya ..

bagi yang belum pernah memakai soflens terkadang merasa takut dan khawatir karena jika salah dalam memakainya bisa menyebabkan iritasi dan perih di mata.

Baca sampai bawah ya, biar kalian tahu betapa pentingnya kalian menjaga dan memperindah nikmat Tuhan ..

berikut hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan softlens yang bisa anda ikuti di bawah ini:

  • pertama dan ini sangat penting yaitu memastikan kebersihan tangan terlebih dahulu, pastikan tangan anda bersih dari segala kotoran entah itu bedak, kuman, lotion, serta apapun dengan cara mencucinya dengan air bersih dan sabun antiseptik.
  • selanjutnya keringkan tangan anda samapai benar-benar kering sebelum memulai menyentuh softlens.
  • perhatikan juga bahwa softlens juga harus selalu di jaga kebersihanya dengan cara merendamnya di cairan khusus selanjutnya ambil lensa kontak tersebut dan bersihkan ke dua sisinya baik itu sisi dalam dan luar menggunakan cairan pembersih khusus softlens, ingat lakukan dengan hati-hati agar tidak merusak atau membuat lecet softlens.
  • selalu menjaga kelembapan mata juga penting karena itu sangat tidak di anjurkan memakai softlens ketika tidur karena mata akan mengering dan kelembapan akan menurun secara drastis.
  • sebelum memulai memasang softlens di mata anda perhatikan juga kondisi softlens tersebut apakah ada kecacatan di salah satu sisinya dan jika ada sebaiknya ganti dengan yang lain.
  • sering serta harus rajin dalam memakai obat tetes mata yang di khususkan untuk pemakai softlens yang aktif ini bertujuan untuk menghindari iritasi dan perih di kemudian hari.
setelah anda mengikuti saran di atas dengan benar sekarang anda bisa langsung untuk memulai memakainya di kedua bola mata anda. berikut langkah-langkah yang telah kami rangkum untuk anda dan baca dengan pelan serta hati-hati ya
  1. bersihkan tangan anda menggunakan sabun antiseptik lalu keringkan sampai benar-benar kering
  2. ambil softlens dari wadahnya dan untuk mengambilnya gunakan jari telunjuk tangan anda, idealnya gunakan jari telunjuk kanan ketika akan memasang soflens ke mata yang sebelah kiri begitu juga sebaliknya
  3. ambil lalu dekatkan softlens ke mata serta tangan anda yang satunya gunakan untuk mengangkat kelopak mata ke atas
  4. lihat ke atas lalu letakan lensa kontak dengan perlahan, lembut, serta hati-hati
  5. usap atau sedikit goyangkan lembut kelopak mata agar softlens menempati posisi yang nyaman bagi mata anda
  6. agar softlens bisa menempatkan diri dengan benar kedipkan mata anda minimal 5 kali sampai mata anda merasa nyaman
. semoga anda bisa lebih terbantu dan rasa takut ada bisa hilang, oh iya rasanya tidak lengkap jika kita membahas tentang melepasnya tanpa juga membahas bagaimana cara melepasnya, untuk itu simak lanjutanya di bawah ini
Cara Melepas Softlens Agar Tidak Perih dan Iritasi
Bagi pemula yang belum pernah memasang atau melepas softlens memang tidak bisa di pungkiri bahwa kekhawatiran selalu ada, maka dari itu sebaiknya selalu minta petunjuk dari orang yang berpengalaman.

namun, bagi anda yang ingin mencoba melepas softlens sendiri dan tidak ingin di bantu oleh orang lain bisa mengikuti panduan di bawah ini dan jika anda mengikutinya dengan benar saya jamin akan sangat mudah dan cepat.

berikut panduan cara melepas softlens yang telah saya rangkum untuk anda di bawah ini:
  1. pertama bersihkan tangan anda dengan sabun antiseptik lalu keringkan
  2. pastikan posisi softlens/lensa kontak tepat berada di tengah-tengah
  3. saya sarankan anda untuk menghadap ke cermin karena ini akan sangat membantu menemukan posisi softlens dengan tepat
  4. jika mata anda kering gunakanlah cairan lensa mata Lubricant
  5. gunakan jari tengah dan jari telunjuk tangan kiri anda untuk menahan kelopak mata dan gunakan jari telunjuk dan jempol tangan kanan anda untuk mengambil softlens dengan lembut dan perlahan
  6. setelah softlens berhasil anda ambil silahkan simpan di tempatnya
 Dan kalian harus tahu bahwa sebenarnya softlens di ciptakan sebagai alat bantu untuk melihat bagi penderita mata minus selain dengan menggunakan kaca mata. namun, trend fasion yang terus mengalami perkembangan membuat softlens/lensa kontak di jadikan aksesoris kecantikan bagi wanita.


cukup segitu ya sob postingan dari aku, semoga bermanfaat bagi kalian.
dan semoga kalian tidak takut lagi memakai soflent, tapi kalau memang takut alangkah baiknya kalian tidak memaksakan kemauan kalian, karena kesehatan itu mahal harganya ..
TERIMA KASIH


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara menggunaan soflents untuk yang pemula"

Posting Komentar