Cara memilih lipstik yang cocok untuk bibir

CARA MEMILIH DAN MENENTUKAN LIPSTIK YANG COCOK UNTUK BIBIR


 HALOO guys selamat malam dan selamat berbahagia, ketemu lagi yaa.. kali ini aku akan bagikan tips bagi kalian untuk memilih lipstik yang sesuai dengan bibir kalian..
jadi kalian gak usah bingung-bingung memilih dan menentukan, Jangan lupa baca sampai bawah yaa..

Bibir yang indah sangat menunjang kepercayaan diri wanita akan kesempurnaan penampilannya. Boleh saja keluar rumah tanpa make up lengkap atau bedak, tapi yang namanya lipstik biasanya tidak ketinggalan dipakai, bukan?

tiap wanita mempunyai warna kulit yang berbeda-beda, dengan demikian warna bibir pun tidak sama. Warna dipengaruhi oleh jumlah melanin dalam kulit. Melanin berfungsi untuk memberi warna pada kulit dan melindungi dari sinar UV. Kulit bibir mengandung melanin lebih sedikit dari kulit wajah atau tubuh, jadi lebih mudah berubah warna apabila terpengaruh faktor – faktor tertentu. Pilihan lipstik yang tepat dan sesuai dengan warna alami bibir kita pun dapat lebih memberikan kesan cemerlang pada wajah walaupun tanpa make up lainnya.
Untuk mendapatkan warna yang cocok, simak cara memilih lipstik sesuai warna bibir berikut ini :
  1. Sebelum membeli, tes dulu warna lipstik – Oleskan ke bibir dengan ujung jari. Jika Anda merasa tidak higienis untuk mencoba lipstik tester yang bekas dipakai orang lain, oleskan saja di kulit tangan antara telunjuk dan jempol. Warna kulit disitu lebih mendekati warna bibir Anda. Rasakan juga tekstur lipstik yang Anda coba. Jika menginginkan bibir tampak tipis, bisa memilih lipstik bertekstur matte. Sebaliknya, jika ingin bibir tampak penuh bisa memilih yang shimmer dan glossy.
  2. Pilih warna 1 atau 2 tingkat lebih gelap daripada bibir Anda – Hal ini untuk menghindari kesan pucat atau tidak merata ketika lipstik dioleskan ke bibir.
  3. Pastikan bibir Anda bersih terlebih dulu – Hal ini perlu untuk memastikan warna yang Anda coba tidak tercampur dengan sisa pewarna yang dipakai sebelumnya. Gunakan saja pelembab bibir yang tidak berwarna.
  4. Usahakan wajah bersih dari make up – supaya warna lipstik yang akan Anda coba bisa tampak dengan jelas, tidak tertutup oleh warna riasan lain.
  5. Cari yang paling mendekati warna bibir – jika Anda tidak yakin dengan pilihan warna yang ada. Ini berguna untuk Anda yang ingin “bermain aman”, ingin tampil lebih natural tanpa bereksperimen dengan warna yang macam-macam. Bibir berwarna lebih gelap di sepanjang garis bibir hingga ke tepinya, dan mengarah ke bagian tengah warnanya semakin muda. Pilih warna paling gelap di bagian tengah bibir.

Beberapa jenis warna bibir dan warna lipstik yang cocok yaitu :
  • Bibir Merah
Bibir ini merupakan dambaan wanita. Warnanya yang merah alami memberikan kesan segar pada wajah pemiliknya. Tanpa lipstik pun pemilik bibir ini dapat tampil memesona. Banyak wanita yang melakukan perawatan agar warna bibirnya menjadi merah alami. Semua warna bisa cocok jika dipakai si bibir merah. Seperti warna pink, orange, nude, merah muda, ungu muda,merah menyala, warna gelap pun cocok. Bibir berwarna merah juga dapat menjadi indikator kesehatan tubuh, yaitu apabila tubuh Anda sedang berada dalam kondisi fit. Untuk menjaga kondisi tubuh dan wajah agar bibir Anda juga tampak cantik selalu, perlu dilakukan perawatan tubuh dan kulit secara rutin, mengonsumsi sayur dan buah – buahan.
  • Bibir Gelap
Bibir yang gelap atau kehitaman yang paling tidak disukai wanita. Tetapi bagaimana jika memiliki warna bibir seperti ini? Jangan khawatir, ada pula warna lipstik yang cocok bagi bibir gelap. Misalnya gradasi warna merah gelap, warna plum, ungu tua atau gradasi warna coklat, kecuali warna coklat muda atau warna lembut yang warnanya tidak akan tampak sempurna pada bibir gelap. Oleskan secukupnya saja supaya tidak memberi kesan bibir gelap menjadi lebih tebal. Salah satu penyebab bibir menjadi gelap adalah seringnya terkena sinar UV. Jangan lupa pilih lipstik yang mengandung anti UV.
  • Bibir Pucat
Warna bibir ini akan tampak lebih pucat dari warna merah alami. Kadang, jika tidak menggunakan lipstik keseluruhan wajah pun akan tampak pucat.  Warna yang cocok adalah warna merah muda, nude/coklat muda, fuchsia, orange, peach yang akan membuat bibir tampak segar. Bibir pucat ini juga bisa mengindikasikan kekurangan darah pada tubuh kita.


sekian yaa, jangan lupa dicoba saat kamu kebingungan memilih lipstik, Dan semoga bermanfaattt..
TERIMA KASIH

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memilih lipstik yang cocok untuk bibir"

Posting Komentar